Sabtu, 04 Februari 2012

Cerpen Artikel The Virgin

Demi Nama Cinta

:: Part 1
“hay guys! Lagi pada ngapain nih? Nongkrong ga ngajak-ngajak.” Sapa Mita ketika sampai di tempat nongkrongnya.
“woy Mit, biasa, kita lagi nyanyi-nyanyi aja nih, iseng-iseng bikin lagu.” Jawab salah satu teman Mita, icez.
“gue juga bawa gitar nih,, hhehe,, mari kita bersenang-senang.” Jawab Mita.
“yuukk mareeeeee …” sambung Wahyu.
Sambil memainkan Gitar mereka menyanyikan lagu dari THE ROCK,  Mita bersama dengan, icez, Wahyu, Ijal.
 “malam ini ku sendiriiii… tak ada yang menemaniiiii … seperti malam-malaamam yang sudah sudah… hati iniiii selalu sepiii …. Tak ada yang menghiasi … seperti aku iniii.. semakin pupus… tuhan kirimkanlah akuuuu kekasih yang baik hatiiii, yang mencintaaai aku apa aaaadanya …….”
Seketika mereka berhenti menyanyi karena ada dua orang wanita yang bertanya pada Mita.
“sorry ganggu, mau nanya boleh?” sapa Dara pada gadis tomboy yang sedang bernyanyi ria drengan teman-temanya.
“ahh iya, ada apa neng?” jawab Mita lembut.
“Jl Gotong Royong Rt 08/005 no 140 disebelah mana yaa?”
“owh tanya alamat tohh, kirain kenapa neng,,ini di belakang rumahnya, tuh keliatan dari sini, alamat yang lo cari.” Jelas Mita sambil menunjuk ke arah jalanan.
“makasih ya bang..” jawab teman yang bersama Dara, Alexa.
“wah Mit, lo di panggil bang tuh … hhahahahaaa …” teriak Ijal dan tertawaan dari teman-temannya.
“ehh, sialann lo,, awas yeee!” teriak Mita balik.
“kaga bang, kaga elah,, gitu aja marah,, ckckk.” sela Ijal.
“yee lo ngomong abang lagi gue dorong ke comberan baru tau rasa.”
“iye Mit, kaga elah … pisss ..” lanjut Wahyu.
“maaf maaf,, temen gue salah sebut ya? Terus harus panggil apa? Nama gue Dara, dan ini temen gue Alexa, gue dari tasik baru pindah kos.” Jelas Dara sembari memperkenalkan diri.
“nama gue Mita, penampilan gue emang kayak gini, tapi gue cewe tulen kok. Jangan panggil gue abang lagi yaa,, hhehe..” jawab Mita dengan senyum dan manyunnya.
“iya iya, sekali lagi maaf ya gue udah panggil lo abang, gue kira lo cowo,, hhehe.. mereka siapa? temen-temen lo? Keliatannya mereka anaknya assik2.” Tanya Dara.
“iya mereka sahabat-sahabat gue, Icez, Wahyu, Ijal.”
“haaay …” jawab teman-teman Mita kompak.
“haayy juga! yaudah, thank’s yaa.. kita duluan.. bye ..”
“bye …”
Dara dan Alexa pun menuju tempat kos mereka yang baru,, karena sudah jam 7 malam dan mereka belum makan, setelah beres-beres merekapun cari makan, kebetulan di sekitar rumah kos ada penjual bakso, Dara dan Alexa kembali bertemu dengan Mita dan teman-temannya.
“hay dar! Lo ko balik lagi? Ada yang jatoh ya?” Tanya Mita.
“engga kok,, gue sama Lexa lagi cari makan, kebetun disini ada tukang bakso, yaudah gue balik kesini lagi deh..”
“oh, gue kira,, hhehe.. yaudah athu silahkan neng..” balas Mita lembut.
Dara dan Alexa minta baksonya untuk dibungkus dan dimakan dirumah.
“Mit! guys! Kita duluan yaa..” sapa Dara pamit setelah mendapat bakso pesanannya.
“lho kok ga makan disini aja neng?” Tanya Mita.
“kamar kos masih berantakan, jadi kita buru-buru, abiz makan langsung beres-beres lagi,, hhehe,, daaaah!” Dara yang langsung menggandeng tangan Alexa.
==========0o0==========
“guys,, udah jam 9 malem nih,, gue balik dulu ya, ntar gue dikunciin ma tante gue  kalo pulang telat” pamit MIta.
“ah lo Mit, kaya anak kecil aja lo jam malem cuma sampe jam 9, rumah setempongan aja..”  celoteh Icez
“gue anak baik-baik sob, nurut ama tante gue,, ga kaya lo lo pade .. hhehe,, yaudah byeee …”
“bye Mit,, besok nongkrong lagi ye?” jawab Wahyu.
“siiiiipppp”
==========0o0==========
Uuntuk sementara waktu Mita tinggal di Depok di rumah tantenya, karena mama Emmy masih berada di Bangka dan Mita sekamar sama Elva, adik sepupu Mita.
Ketika Mita masuk rumah, rumah ramai sekali dan Mita melihat Dara juga Alexa di rumah.
“assalamualaiku .. Mita pulang.”
“walaikumsalam .. eh ka Mimit baru pulang.” Tanya Elva.
“iya, tante mana de’? ko rumah kayanya rame banget, di atas ada apaan sih?”
“iya kak, tadi ada 2 orang cewe baru masuk kos disini.” Jelas Elva.
“siapa namanya? Dara? Alexa?”
“iya kak, ko ka Mimit tau?”
“tadi dia Tanya alamat sama kk de’, tapi kk ga sadar kalo alamat yang dia tanyain itu rumah kita de’.” Jelas Mita.
“yaudah kak, istirahat sana. Dari tadi maen mulu, kk ga cape’ apa?”
“Iya dd sayang .. nah dd sndiri mau kemana? Udah malem juga.”
“iya kk ku sayaaang,, kk istirahat duluan aja ntar dd nyusul ..” jawab Elva.
Ketika Mita keatas, Mita melihat ada seseorang di Balkon depan, ternyata Dara.
“Dara!”
“eh elo Mit.. ko lo bisa disini?” Dara tersentak.
“iya gue tinggal disini, ini rumah tante gue, mamanya Elva.”
“kenapa lo ga bilang dari awal waktu gue Tanya alamat ini?”
“nah itu dia, gue ga sadar lo tanya alamat rumah Elva,, hhehe.. lo ko belum tidur? Ga cape’ apa? Dari tasik ke Depok kan lumayan..”
“iya bentar lagi, gue lagi pengen liat langit malam, keren bulan dan bintangnya.”
“yaudah gue duluan yaa .. oia, lo bisa panggil gue Mimit, gue biasa di panggil Mimit,, hhehe,, daaahh.”
“daaahh…”

 
:: Part 2
Keesokan harinya, seperti biasa Mita dkk nongkrong di pangkalan bakso belakang rumah. Kali ini Dara ikut dengan Mita.
“Sang juaraaaa, yang sejati takkan pernah mati, kita lahir untuk menang, raihlah kemenangann …” seperti biasa pula mereka bernyanyi ria. Hingga saat ini Mita sudah berhasil manulis 3 lagu dengan judul CINTA TERLARANG, BELAHAN JIWA, dan LOVE1/2 MATI. Dara pun menyanyikan CINTA TERLARANG lagu buatan Mita itu yang diiringi oleh gitar Mita dan Wahyu.
Tuhan …
Berikan aku hidup satu kali lagi
Hanya untuk bersamnya
Ku mencintainya …
Sungguh mencintainya …
Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya …
“suara lo keren juga Dar, lo berhasil bawain lagu ciptaan gue,, coba lo nyanyiin lagu BELAHAN JIWA gue..” Puji Mita.
“hhehe,, yuk marrreee mainkaaaan …” lanjut Dara semangat.
Kau yang slalu di hati

Slalu bersemi di dalam jiwaku …

Kau takkan ku lupa

Dalam hidupku untuk selamanya ..

Kenangan dirimu menyatu dalam darahku

Takkan pernah terhapus waktu ..

Hatiku bahagia saat kau ada di sisi ..

Tak ingin kau pergi lagi meninggalkan aku

Kau belahan jiwaku

Hampa hidupku

Jika kau pergi dariku …
“iya Dar, suara lo oke kok, boleh nie kita Kolaborasi,, gue rasa suara gue cocok sama suara lo.”
“ahh, bisa aja lo Mit ..” ucap Dara malu.
“iya beneran, suara lo keren Dar, sama suara Mimit cocok banget tuh..” ucap Rio.
“ahh sepik aja lo cez..”
“beneran Dara,, kaga percaya amat dahh” timpal Ijal.
“pegang gue Mit, gue pngen terbang jadinya,, hhaha..” jawab Dara merasa di udara.
“sini gue pegangin. Wahyu, lo ambil rantai di gudang bawah musholah. Trus lo gue iket Dar di bawah tu pohon, biar ga terbang,, hhaha” ledek Mita pada Dara.
“ntar kalo ada orang yang lewat, disangkanya Dara is Kunti lagi,, hhaha..” celetuk Wahyu.
“ihh jahat banget sih lo pada! Gue cantik-cantik gini dibilang kunti, pake diiket di bawah pohon segala lagi. Ada juga yang terik Kunti tuh gue bukan orang yang liat gue trus teriak Kunti, karna gue yang akan di usir sama tuh Kunti gara-gara gue nyaingin kecantikan Kunti di pohon itu,, hhhahaha…” Dara membela diri.
“udah-udah,, si Dara digituin juga masih bisa aja becanda..” potong Mita.
“lagian tadi lo pada puji gue, gue ge’er sedikit, lo ledek gue,, hhuuhh …” kesal Dara.
“hhehe … sorry sorry deh neng Dara yang Cantik, neng geulish,, maapin yaa???” permintaan maaf Wahyu.
“engga ahh,, gue ga mau maafin lo Ayu??”
“kenapa? Trus kenapa lo panggil gue Ayu?? Kalo gitu sekarang gue yang marah..” lagi-lagi Wahyu dipanggil Ayu,, ckckk.
“satu sama kita … hhaha.. iya lo gue maafin,, maafin gue juga yaa??”
“uuuhh silan lo Dar,, lo sengaja biar kita seri ..”
“biarinn,, weeeee :P”
“udah-udah,, kaya anak kecil aja lo berdua…” ucapan Mita yang Dewasa.
==========0o0==========
Ketika mereka sedang assik-assik nyanyi,, tiba-tiba muncu lkegaduhan. Mita yang sedang memegang semangkok bakso, tiba-tiba ditabrak seorang cowo yang tak dikenal. Sepertinya cowo itu terburu-buru.
“awas misi, misi, misi!!!!” teriak cowok itu dari kejauhan hingga akhirnya menabrak Mita.
“woy, woy, woooooyyyy, apa-apaan sih ni! Lo liat tu mangkok bakso gue peceh, lebih tepatnya isi dari mangkok itu tumpah. Lagian lo kenapa lari-lari sih? Kaya di kejar setan aja?” protes Mita karena bakso yang ada di tangannya itu belum sempat dimakan, dan sekarang harus tumpah gitu aja.
“weh, weh, weeeehhh, sorry bang,, gue kga sengaja!!” permintaan maaf cowok itu.
“abang, abang,, lo pikir gue abang lo? Lo pikir gue cowo, hah?? Sembarangan aja lo,, udah nabrak-nabrak juga..”
“eh, sorry sorry kalo gitu,, emang salah kalo gue panggil abang?”
“jalas salah,, gue cewe tulen tau!”
“masa sih? Ga percaya gue..”
“lo Tanya tuh temen-temen gue! Lo Tanya tuh cewe yang ada di situ, dia aja percaya kalo gue asli cewe..”
“beneran guys!!??”
“iyeeee” jawab Dara, Rio, Wahyu dan Ijal kompak.
“elo sembarangan panggil-panggil temen gue abang..” lanjut Dara.
“lagian lo kenapa lari-larian sih?” Tanya Mita yang sudah mulai reda kemarahannya.
“gue itu tadi dituduh dorong anak orang, padahal gue yang pengen bantuin tuh anak, dia jatoh dari sepeda, trus ada ibu-iu yang salah paham, dituduhlah gue, dikira gue yang jatohin tuh anak, mana si anak bisanya nangis doing kaga bela gue, makanya gue lari” jalas cowo yang menabrak Mita.
“oo, gitu .. siapa nama lo? Udah percaya kalo gue cewe?” Tanya Mita dan sudah mulai memaafkan cowo  yang menabrak dan menumpahkan mangkok baksonya itu.

#kira-kira cowo yang nabrak kak Mimit siapa niihh??
#maunya siapa hayyyooooooo???!!!!
#tunggu kelanjutannya di PART 3 yaaa Guys!!!



:: Part 3
Ternyata cowo yang menabrak Mita bernama Ikmal.
“skali lagi sorry yaa bakso lo ga jadi dimakan gara-gara gue … nama gue Ikmal.. lo??”
“gue Mita, mereka temen-temen gue, Wahyu, Icez, Ijal ama Dara..”
“ohh,, hy guys! Sorry yaa gue bikin keributan..”
“iya gapapa,, untung si Mimit ini baik hati tidak sombong dan rajin menabung,, kalo engga lo bisa ditunju tau sama Mita is Wonder Women ini,, hhahaha..” jelas Wahyu.
 “kaga-kaga,, sembarangan lo, dasar ayu (wahyu)” bantah Mita.
“lo panggil gue apa? Ayu?? Enak aja lo Mit,, emang gue cewe apa lo panggil ayu,, nama gue Wahyu not Ayu..” bantah Wahyu yang kadang-kadang di ledek dengan panggilan Ayu,, hhhihiii
“makanya lo juga jangan iseng panggil gue abang, emang gue cowo,, lo gue panggil Ayu nih.. hhhahaha!” ledek Mita memanggil Wahyu dengan sebutan Ayu.
“temen-temen lo assik Mit, rame banget ..”puji Ikmal pada teman-teman Mita.
Tak lama kemudian teman Ikmal datang mencari Ikmal. 1 jam yang lalu Ikmal pisah dengan teman-temannya karena Ikmal ingin menolong seorang anak.
“woy Ikmal! Ngapai lo disini?? Dicariin juga,, malah ngabur aja..” teriak Rio, salah satu teman Ikmal. Ikmal pergi bersama Rio dan Taras, tapi Taras menunggu di mobil.
“eh Yo! Sorry sorry,, tadi paz gue nolong anak kecil, gue malah dituduh jatohin tuh anak, makanya gue lari sampe sini, udah gitu gue nabrak ni cewe yang lagi pegang mangkok bakso, trus tumpah dehh,, yaudah gue jadi asssik ngobrol disini. Taras mana? Ga bareng elo?”
“dia tunggu di Mobil, dia ga enak badan katanya..”
“owh .. oia, kenalin nii Mita, Dara, Ayu, ijal sama Icez ..” Ikmal memperkenalkan,, lagi-lagi Wahyu dipanggil Ayu,, hhihhii …
“apa lo bilang Ayu?? Sembarangan! Lo emang cari gara-gara yaaa Mal,, tadi lo cari gara-gara ama Mita,, sekarng cari gara-gara sama gue,, maksud lo apa? Lo ga suka ama kita? Bilang dong,, ga usah pake ngata-ngatain..” protes Wahyu panjang lebar.
“waitst waitst waitst,, santai bro,, gue ngomong panjangnya 1 m, lo ngomong 1 km,, gue becanda kali,, maap sob,, maap yaaak,, kidding??
“udeh, Yu udeh,, ga usah marah-marah gitu ahh, emosian banget nii..” Mita menenangkan Wahyu.
“tapi Mit nii anak tuh ….”
“udah elah,, kaya anak kecil lo ..”
“sorry ya Wahyu Ganteng,, gue Cuma becanda kok …” rayu Ikmal.
“iye-iye gue maapin,, demi Sista Mita, apa sih yang engga’,, dan buat lo Mal, awas lo panggil gue Ayu lagi, gue dorong ke comberan biar ganteng lo ilang tuh sekalian …”
‘”ihh gue dilang ganteng,, hhaha …” Ikmal ge’er.
“iye gue akuin lo juga ganteng, tapi tetep gantengan gue,, weee :P “
“terserah Wahyu deh, yang penting gue ganteng,, thanks my Bro Wahyu ..”
“ahh sialan lo Mal >,< “
Disela kaributan Ikmal dengan Wahyu, Rio mencoba mendekati Dara dengan meminta NoPe Dara.
 “hay! lo udah lama kenal mereka?”
“gue baru kmaren pindah ke sini, jadi gue baru kenal”
“lo pindahan darimana?”
“gue pindah dari Tsik bareng sahabat gue namany Alexa, sekarang dia ada di kos-an, mungin dia lagi on twitter, atau mungkin dia udah tidur, kalo gue ga biasa tidur cepet jadi gue ikut Mita n the Scissors nongkrong disini.” Jelas Dara panjaaaaaaaaaang lebar,, hhhehehee..
“ya ampun Dara, gue cuma nanya 1, lo nyerocos udah kaya bebek aja, panjaaaaaang lebar..”
“apa lo bilang gue kaya bebek? Nyebelin banget sih lo >,<” ambek Dara.
“engga neng geulis,, lo lucu kok, gue seneng sama lo, lo anak’a asssik, rame. Seruu …”
“apa? Rame?? Berarti gue pasar gitu maksud lo??”
“aduh aduh salah ngomong lagi nii gue,, engga Dara,, maksud gue engga gitu, tapi ….” Ucapan Rio terpotong karena Dara sudah berbicara lagi.
“oooohhh atau gue kaya’ Mall yang rame sama anak-anak sekolahan mejeng??
“aduhh Dara, pliiiss deh,, gue ga bermaksud apa-apa kok, tapi lo bisa diem bentar ga? Gue mau ngomong”
“hmm okeh kalo gitu, lo mau ngomong apa?? Sorry kalo gue cerewet ..”
“gue boleh minta NoPe lo ngga?? Buat …” lagi-lagi ucapan Rio terpotong.
“buat apa? Lo mau isengin gue? Lo mau kasih NoPe gue ke teme-temen lo? Trus temen-temen lo ngerjain gue? trus ngajak ketemuan? Trus gue diculik sama lo? Sama temen-temen lo juga gitu??” lagi-lagi cerew Dara kluar,, ckckckk
“engga Dara,, gue Cuma mau kenal sama lo aja kok,, boleh ga??”
“okeh, gue kasih NoPe gue nih 085695761759, save ya n jangan coba-coba lo sebarin! Awas aja lo!!”
“awas kenapa?? Gue sebbbarinn ga yaaa??” ledek Ikmal yang semakin tertarik dengan Dara.
“awas aja lo bakal gue …. Bakal gueee … ahh bodo ahhh,, terserah lo dehh …”
“ciiyyee marah!? Ga gue sebarin kok,, neng geulis takut amat ciii,,, hhhehe … thx iia ..”
Tiba-tiba Rio ingat dengan Taras, tadi Taras bilang jangan lama-lama, tapi justru mereka malah assik ngobrol.
“ya ampun Mal,, cepetan yookk, Taras bisa nyap-nyap nii. Lagian juga tadi lo lari-larian kaya anak kecil aja dituduh kaya gitu,, lo kan bisa jelasin yang sebenernya, nah elo malah kabur, dasar Ikmal Oon … Dia juga udah ngamuk ga enak badan … ayo pulang ahh!” jelas Rio.
“iye bentar dulu ahh,,” sambil menyenggol Rio. “eh Mit, boleh gue minta NoPe lo? Ntar gue pelpon lo..”
“ngapain lo minta-minta NoPe,, pake acara mau telpon gue segala,, kaga aah..”
“yaelah Mit,, kapan-kapan kita ketemuan, gue pngen traktir lo, gantiin Bakso yang tumpah karna gue tabrak tadi,, boleh kan??”
“udeh kaga usah,, udah gue maapin kok, santai aja sob, gue bukan tipe cewe yang suka nagih-nagih ganti rugi kok, gue bukan rentenir. Udah sana lo pulang! Temen lo udah nyariin n nungguin lo juga..”
“dan gue juga bukan tipe cowok yang bisa tinggalin tanggung jawab gitu aja,, gue tumpahin bakso lo jadi gue harus tanggung jawab atas bakso lo, dan sekarang gue ga bisa karna temen gue buru-buru, jadi kita ketemuan aja dan gue yang traktir lo makan bakso sepuasnya dehh,, gimana??” paksa Ikmal demi mendapatkan NoPe Mita.
“yaudah kita ketemuan disini aja dan lo traktir gue makan bakso disini aja, sekalian temen-temen gue juga, gampang kan? Ga usah repot-repot n jauh-jauh..”
“tapi gue akan ajak lo ke tempat bakso langganan gue dan gue yakin lo pasti suka dehh..” Ikmal tetap memaksa.
#berhasilkah Ikmal mendapatkan NoPe Mita?? dapet ga yaaaa?? Tunggu next Part 4, Guys!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar